Terpaksa harus reset handphoneku Nokia 5320 gara-gara suka eror klo kirim sms, lalot, panggilan masuk yang muncul nomor doang padahal nama si pemanggil ada di kontak. Sebenernya seh iseng-iseng doang dan malas klo harus dibawa ke tempat servis nokia. Akhirnya setelah googling sana sini, ketemu deh cara reset hanphone dengan OS Symbian 60 ini. Dari hasil googling, untuk Reset Nokia 5320 ada dua pilihan reset, cukup tekan tuts keyboard di handphone kamu yaitu :

Cara Mudah Reset Nokia 5320

  1. Normal Reset (*#7780#) : Akan merestore file .ini dari ROM tetapi tidak menghapus data-data yang ada di handphone, Images, Document, Kontak, dll).
  2. Deep Reset (*#7370) : Akan terjadi format ulang total di drive C:. Semua aplikasi dan file yang tersimpan di drive ini akan hilang dan file default yang bersih akan ditulis kembali.

Setelah muncul “Restore original phone setting? phone will restart” dan dipilih yes, akan muncul kolom password yang harus diisi. Nah, sialnya saya lupa pasword hanphone saya. Password default handphone nokia saat baru dibeli dan belum diubah adalah 12345 dan punyaku sudah saya ubah. Gagal deh reset 5320, dan kembali lagi googling cara reset pasword. Hasilnya, bisa di reset password pake dua cara, yaitu :

  1. Gunakan software Nokia MasterCode Calculaor v1.0 by elektro255.zip‎, masukkan IMEI dan generate. (Ga berhasil saya coba, setelah didownload filenya ternyata ga bisa kebuka di laptop saya)
  2. Generate password baru secara online di alamat web http://nfader.su/ tinggal masukkan IMEI (untuk lihat kode IMEI tekan *#06#) kemudian klik generate. Dapat deh password reset untuk hanphone kamu. (Berhasil saya coba, tapi bingung ni pasword reset mau diapain? wkwkwkwk)

Akhirnya setelah goggling, download, masuk keluar forum, ternyata semua yang saya lakukan di atas bisa dilakukan dengan cara yang sangat simpel!!!! Tau gini dari tadi aja saya coba cara ini… Caranya mudah, cukup matikan hanphone kamu lalu tekan secara bersamaan di keypad handphone tombol panggil (hijau) + angka 3 + bintang (*) + tombol power. Setelah hanphone 5320 kamu kembali nyala, tampilannya akan seperti tampilan waktu baru dibeli, setting bahasa, lokasi, jam, interner provider, dsb. Dan yang pasti…. SEMUA DATA, APLIKASI, KONTAK, FOTO, SMS, AGENDA, AKAN TERHAPUS!!! So, ada baiknya dibackup dulu semua datanya, lepas SD Card, biar aman🙂

Selamat Mencoba!