Test drive handphone baru adik saya, Samsung Galaxy Mini. Lumayan, hape keluaran samsung ini boleh dibilang komplit kalo diliat dari fitur yang disediakan. Mulai dari kamera 3 mp, wifi, koneksi HSDPA yang sudah mencapai kecepatan 7,2 Mbps, touchscreen, 3,5 mm audio jack, dan yang seru sudah memakai OS Android 2.2.1.

Kekurangan dari handphone ini yang saya temukan antara lain, baterai yang cepat habis, terutama saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus, besarnya biaya internet yang terpangkas saat browsing, bahkan ketika bermain game, dan sama seperti yang dikeluhkan oleh pengguna iPhone yang enggan mengeluarkan duit buat membeli aplikasi, di system Android ini tidak semua aplikasi bisa diinstal gratis.

Walaupun demikian, hanya dengan mengandalkan aplikasi gratisan dari android market, bagi saya sudah lebih dari cukup untuk memaksimalkan fungsi handphone ini. Mulai dari aplikasi facebook, twitter, foursquare, wordpress, game, dll bisa diinstal gratis. Caranyapun mudah, cukup masuk ke aplikasi market, isi account google kamu, dan pilih aplikasi mana yang ingin diinstal. Kalaupun ingin mendownloadnya dari laptop, cukup koneksikan handphone android kamu ke laptop dan buka market.android.com, pilih aplikasi yang ingin diinstal lalu klik instal, aplikasi akan otomatis terinstal di hanphone kamu.

Bagi pengguna warnet, masuk aja di 4shared, ketik nama aplikasi ditambah akhiran .apk lalu search. Download filenya, simpan di sdcard, buka pakai aplikasi my files di handphone android kamu, klik file .apk yang tadi disimpan di sdcard, langsung terinstal aplikasinya. Kalo pengen instal game atau aplikasi yang keren-keren, silahkan masuk ke www.pandaapp.com, pilih aplikasi untuk android dan download filenya. Cara instalnya ikuti saja langkah di atas.

Bagi pengguna baru android berikut adalah aplikasi dan game wajib kamu instal di handphone kamu :

Selamat Mencoba!

Update :

Wajib didoanload neh aplikasi buat ubah tampilan Galaxy mini kamu biar lebih ciamik + banyak pilihan templatenya…. nama aplikasinya GO Launcher EX, bisa didownload di sini

Artikel Terkait :
Cukup 10 Menit Upgrade Galaxy Mini ke Gingerbread 2.3.4

Cara Mudah Rooting Android di Galaxy Mini

About these ads