jailbreak iPod redsnow

Akhirnya… setelah tiga kali nge-jailbreak iPod Touch 4 punya k’ Angga, dan 2 kali harus restore ulang iPodnya, si iPod bisa juga terjailbreak! fuihhh… Jailbreak tu apaan? nah lo… klo yang ga punya benda tipis-tipis imut bertouchscreen kayak iPhone, Ipod Touch, atau iPad pasti sudah kenal istilah ini. Ya, inilah istilah untuk meng-hack/unlock agar gadget buatan apple itu bisa diinstal program atau aplikasi bajakan🙂

Memang seh, ini adalah proses ilegal bagi apple. Masalahnya, program yang seharusnya dibeli di app store miliknya baru bisa diinstal di gadget milik konsumen kini tanpa harus membelinya, cukup mendownload atau beli DVD yang isinya aplikasi bajakan, para konsumen sudah bisa menikmati aplikasi tersebut secara GRATIS!

Susah-susah gampang seh nge-jailbreak iPod. Untuk yang baru coba-coba kayak saya sama k’ Angga, bisa ampe 3 hari. wkwkwkw…. hari pertama gagal, iPodnya harus di restore di toko Apple Mall Ratu Indah. Hari kedua gagal juga, iPodnya saya restore sendiri di rumahku (butuh waktu 4 jam 30 menit), dan hari ketiga akhirnya berhasil juga.

Pengen tau caranya? ntar saya posting di blogku yang lain. Pada dasarnya program yang dipake adalah redsnow untuk menjailbreak, ada teknik khusus buat menjalankan proses ini. setelah berhasil, jalankan aplikasi cydia untuk menginstal aplikasi instalous. Dari aplikasi instalous inilah iPod kita bisa tersinkron dengan iTunes. Dengan iTunes, intal deh aplikasi bajakan tadi, layaknya menginstal aplikasi gratisan dari app store. selamat mencoba!