Ini bukan dosis obat yang harus diminum, bukan pula jadwal penerbangan pesawat terbang…. sehari sekali yang kumaksud adalah dalam satu hari aku menginstal komputerku sebanyak satu kali!!! Gile ga tuh? selama empat hari non-stop, dan hari ini hari terakhir aku menginstal ulang komputerku sejak tiga hari yang lalu.

Semuanya gara-gara ada masalah yang aku sendiri ga tau apa penyebabnya, dan bukan hanya satu tapi tiga masalah sekaligus yang mengharuskan aku instal ulang kembali komputerku. Sudah capek-capek diinstal, selalu saja ada masalah yang muncul dan ujung-ujungnya harus diambil tindakan terakhir… instal ulang.

Masalah pertama yang muncul ketika komputerku masih dalam keadaan sehat walafiat, waktu itu semuanya berjalan normal sampai saat hendak menginstal service pack 2 yang kudapat dari bonus majalah PC Media. Ketika akan diinstal, muncul pesan eror (dah lupa apa tulisannya🙂 ) yang initinya SP2 tidak bisa terinstal karena beda seri operating system komputerku. Usut-punya usut, hal ini disebabkan karena saya pernah menginstal Brico transformation pack vista ultimate. Entah dimana kaitannya, tapi kayaknya emang gara-gara itu SP2 gagal terinstal. Solusinya…. Instal Ulang !!!

Masalah kedua muncul ketika selesai menginstal operating system beserta driver hardwarenya, sekali lagi service pack 2 yang hendak kuinstal berulah lagi…. katanya ada salah satu file yang tidak bisa dicopy oleh windows dan jangan tanya apa sebabnya, karena ku tak tahuuuuuuu….🙂 Coz komputer mau dipake sama adikku, jadi kubiarkan saja jalan tanpa SP2. Semua program mulai kuinstal lagi dari awal dan saat hendak menginstal Office 2007, otomatis diminta minimal komputerku harus SP2. Wuaaaaaa….stres lagi, solusinya ya…… Instal Ulang !!!

Masalah ketiga muncul mirip-mirip masalah kedua, setelah selesai menginstal OS dan driver hardware, ternyata driver soundcardnya bermasalah. Tidak ada icon Realtek media yang mucul dan otomatis tak bisa memutar lagu atau film di komputerku. Lama diutak-atik dengan uninstal terus instal lagi drivernya, namun hasilnya sama saja. Akhirnya muncul keputusan putus asa….. Instal Ulang !!!

Masalah yang terakhir, masalah ke-empat muncul ketika Operating System telah terinstal, driver hardwarenya teristal dan normal semua, dan program-program selesai diinstal semua. Namun ketika komputer direstart ulang, yang muncul di layar hanyalah walpaper doang!!! tidak ada tobol start, tak bisa di ctrl+alt+del, satu-satunya tomol yang bisa hanyalah tombol power. Langsung aja…. Instal Ulang

Sekarang setelah diinstal ulang, semua akhirnya berjalan normal. Walaupun tidak seutuhnya normal, tapi paling tidak masalah-masalah yang menyebabkan aku harus menginstal ulang komputerku bisa diketahui. Kesimpulannya, instal Service Pack 2 sebelum menginstal driver hardware, instal service pack update sp2 yang ada di folder driver soundcard sebelum menginstal driver soundcard, dan ganti master program Office 2007 dengan yang baru.