Menggunakan komputer lebih dari dua buah baik itu dalam satu gedung atau berlainan gedung sangatlah menyenangkan. Kita bisa saling berbagi file, koneksi internet, printer, dan juga untuk bermain game antar komputer, seru bukan? Tapi semuanya menjadi sulit ketika penguna komputer A ingin mengajak pengguna komputer B untuk bermain game atau mengaktifkan koneksi internetnya sedangkan jarak kedua komputer saling berjauhan. Untuk mengatasi masalah diatas, program yang dibutuhkan adalah WinMessenger yang bisa didownload secara gratis di www.winmessenger.com.

    WinMessenger adalah suatu program berbasis Windows yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan pendek dari komputer lain dalam suatu jaringan LAN. Pemakaiannya mudah dan tidak membutuhkan settingan yang berbelit-belit, cukup menginstalnya pada semua komputer yang terhubung jaringan LAN, langsung deh bisa dipakai… Untuk mengirim pesan, cukup megklik icon send, ketik pesan yang mau dikirim, bisa juga ditambahkan icon smile dan yang lainnya, pilih kemana akan dikirim, klik send dan pesan anda langsung terkirim. Anda juga bisa mengubah jenis nada pesan yang masuk dengan mengganti jenis nada standar dengan nada pilihan anda. Jenis nada yang digunakan pada program ini adalah dalam bentuk wav.

    Dengan WinMessenger, anda bisa saling berkirim pesan layaknya chatting di internet dan tak perlu repot pindah dari depan komputer anda hanya untuk memberitahu teman anda untuk mengaktifkan koneksi internet, menhidupkan printer, atau mengundangya join di game kesayangan yang akan anda mainkan. Bayangkan coba kalau harus naik turun tangga tujuh lantai atau menerjang hujan deras hanya untuk bilang ke teman anda “Main counter strike yuk, aku yang jadi servernya ya….”